Lanjut ke konten

melipir melipir

Februari 1, 2016

halo teman teman semua…

setelah sekian lama bersemedi, habis masa masa kuliah.. lanjut dunia kerja.. mengajar beberapa tahun..saya sempat tida mengerti jalur karier saya. sewaktu SMA pengennya jadi tentara entah TNI atau di kepolisian..yang penting ingin terlihat gagah.. eeeeh, pas kuliah ngambil pendidikan bahasa inggris..tapi seringnya praktek mengajar ABK (anak berkebutuhan Khusus)..setelah beres mengajar, saiyah kembali ke negara api tercinta (PULKAM) banting setir jadi pegawai BANK.. emang bener..ANEH kalaau saiyah pikir-pikir..

jadi saat ini saiyah ceritanya Curhat..

Dunia bank sudah 3 tahun saya jalani hingga sekarang, dari merasa baru dan semangat..tertantang..hingga sampai pada titik bosan..iya bosan..wajar hampir di semua cerita kehidupan..kata ini muncul..temenan, BOSAN..Pacaran lama-lama BOSAN.. Makan  kalo itu-itu saja meski enak juga..BOSAN.. termasuk dunia kerja..

Ce El Be Ka…

Jadi ceritanya saya coba kembali mengasah skill bahasa inggris saya.. sudah sangat lama saya tidak mempratekan bahasa inggris, entah aktif atau pasif..banyak sekali web yang sudah saya lihat..dan sudah bisa mengembalikan gairah saiyah belajar lagi..

Bukan Promosi

Yaaaah…tadinya saya mau tag web yang biasa saiyah liat untuk belajar, namun…apadaya….tulisan kali ini saya dedikasikan sama blog baru lahir dari teman…bolehlah ya saya pajang disini

yohaa..biar sekalian kenalan ama saiyah…blognya namanya https://balebule.wordpress.com

heheheeee….cukup sekian dan aura kasih….

 

 

PROGRAM LATIHAN FITNESS BARU

November 15, 2012

Udah lama banget saiyah gak blogging…bahkan buat browsing juga rada susah..jangan kan buat online, karena kerjaan sekarang lebis makan banyak waktu saiyah mpe jarang ngeGym lagi.

nah sekarang mulai mengatur jadwal buat berolah raga lagi dan kebetulan nyari2 program latihan yang gak bikin ngebosenin(dibaca program latihan baru).

seperti biasa saiyah liat dari sumber INI

tapi saiyah cuma ambil satu aja deh yang melatih bagian tubuh bagian atas dan bawah secara bergantian a.k.a

Alternating Upper And Lower Body Workouts. yang ditulis oleh mbak Sannon. jadi begini tulisannya..

Intinya adalah mengatur pola latihan yang memfokuskan antara tubuh bagian atas(upper body) atau tubuh bagian bawah (Lower body). meski tulisannya fokus bukan berarti ketika latihan Upper body kita gak ngelatih tubuh bagian bawah. keduanya tetap dilatih dengan beda porsi latihan. hah…ribet ngejelasin…nyok diliat aja contohnya…

The Lower Body Workout

Tuh kan…awalnya ada latihan tubuh bagian atas chest sama back..abis ntu latihan kaki yang gila2an…jadi besok saiyah mulai dengan contoh latihan diatas. besoknya lagi pake program latihan untuk upperbody..sip..

Latihan Otot Dada

Februari 2, 2012

ini yang paling susah, Otot dada. yang saiyah rasakan setelah ngabisin waktu berjam-jam di Gym latihan otot dada…perasaan, gini-gini aja nih si dada. dan sekarang, melalui catatan harian ni, saiyah bukan bermaksud menggurui..namun ada artikel di website ni yang emang cukup menarik. bagi saiyah…

okeh deh saiyah share yah inponya…kita mulai dari sini nih…

Latihan yang menstimulasi Otot dada…
Baca selengkapnya…

Assalamualaikum, balik lagiiiiii….

Februari 2, 2012

sori saiyah naru nongol lagi di blog ni…. biasalah, tuntutan duniawi memang rada susadiabaikan.. sehingga untuk beberapa lama blog ini vakum untuk mengeluarkan isi hati dan lamunan si penulis galau. gak usah bertele-tele, saiyah sih mau cerita lagi diary ni soal liburan kemaren begini ceritanya….
Baca selengkapnya…

what money can’t buy

November 2, 2011

katanyasih, kita bisa beli rumah yang super besar…tapi kagak bisa beli yang namanya kenyamanan…(entah saiyah denger dari mana)


Di”Gebug” om Google

Oktober 6, 2011

saiyah…dah no coment….liat aja sendiri noh di gambar….padahal telor PR kemaren dah menetas jadi 2(dua)…baguuuuuuuuuuus…

emang banyak dosa sama mbah google n kawan2 yang lain sih….hiks..hiks..hiks…

 


 

Doa (online) saiyah sore ini

Oktober 4, 2011

Sore-sore abis pulang ngantor..saiyah sempat membuka akun FB yang udah lama saiyah campakkan. tiba-tiba seorang teman perempuan langsung membuka topik perobrolan dengan saiya. Emang sih, doi sekarang tuh lagi terbelit sebuah permasalahan yang cukup pelik. susah si bos….masalah Kawiiiiiiin… bersatunya dua insan yang membawa-bawa keluarga, jadi emang masalah berjamaah.

doi durhat, katanyo ampe saat ni si doski yang notabene cowoknya belon berani ngawinin si temen gue ini. nah “ujug-ujug” si Doi dah langsung minta doa saiyah aj biar mereka lekas kawin. BBBEEEEEUH….kagak salah?? saiyah aja kadang lupa shalat…(maafkan makhluk yang rada brengsek ni). yaudah saiyah doain aj via online…isinya kayak gini….


yasudah,,,mari kawan-kawan seantero jagat maya ikut mendoakan teman saiyah ni…

sekian dan Aurakasih….

TIPS “dari dan bagi” PEMULA main ICE SKATING

September 5, 2011

setelah dua minggu terprovokasi teman-teman saiyah pun tak sanggup menahan mupengnya berseluncur di atas es. yoyoi, sekarang postingan ni mau coba nyeritain pengalaman saiyah nyobain nyium lantai berlapis es(sering jatuh soalnya) di Paris Van Java (PVJ), Bandung.

kali ini, tetep sama temen satu kosan yang setia, dalam suka dan duka nemenin saiyah jalan. Dengan tiket masuk seharga Rp. 75.000,- kita bisa main seluncuran se-babak-belur-nya. denagn modal “pernah” bermain sepatu roda, saiyah memberanikan diri buat nyoba.  Dari harga segitu apa aja sih yang bisa kita dapet?? saiyah disediain cuman sepasang sepatu khusus beralaskan besi, dan waktu bermain sepuasnya(mpe kaki saiyah lecet).

setelah berjam-jam(kurang lebih 4 jam) puas mencoba dan berhasil seluncuran pake sepatu yang bikin lecet ntu, saiyah baru nyadar ternyata ada 5 huruf yang bisa mendeskripsikan permainan/olah raga yang satu ini; “SUSAH”. Baca selengkapnya…

Coba peruntungan di Bus Damn-ri

September 5, 2011

Satu hari dalam satu periode(entah minggu ato bulan) kami(geng kosan gila) coba gila-gilanan. dari mulai maen futsal pake seragam basket n sebaliknya, uji nyali (horor/romance) termasuk yang satu ni. coba peruntungan di satu bus tua di kota bandung.
sebenarnya sih gak gokil2 amat…soalnya kami cuman cobain peruntungan seberapa keren daya tarik tersembunyi kami Baca selengkapnya…

“Pahlawan tanpa tanda Jasa” (mungkin butuh direvisi)

Agustus 6, 2011

Saiyah kemaren sempet ngelamun…kira-kira apa yang bisa didapat oleh seorang “Pahlawan” a.k.a, orang yang sangat berjasa? hmmmh…mungkin namanya akan slalu diingat, entah dibuku ato namanya di abadikan buat nama jalan. ato seenggaknya nama gang (kalo di kampung saiyah)… nah, terus gimana kalo “Pahlawan tanpa tanda jasa”? coba diliat…honor tiap bulan, THR, gaji 13, sertifikasi…whooow…banyak bnaget yang sifatnya lebih ke materi yuah.

tapi tunggu dulu, ntu semua ditujukan buat guru yah…. terus apa masih zaman guru ntuh dipanggil “Pahlawan tanpa tanda jasa”? Baca selengkapnya…

Penipu

Juli 25, 2011

Terimakasih, untuk semuanya…postingan ini tidak bermutu hanya curhat colongan penulis yang kebetulan sedang STREESS…pemicunya?? Baca selengkapnya…

Yang Gratis di Car Free Day Bandung

Juni 30, 2011

Hajatan bersama yang biasanya digelar tiap hari minggu pagi paling ditungu-tunggu. Soalnya, acara yang kira-kira hanya empat jam tersebut sudah lumayan cukup menggantikan hari-hari pembantaian kerja yang biasanya rada bikin capek n stres(punten curhat). sesuai judul diatas, Car Free Day (CFD) juga nawarin beberapa gretongan yang lumayan, seenggaknya bagi anak kosan seperti saiyah…cekidot neh…

1. kopi GRATISS…

 tuh kan, jika anda beruntung…kopi gratis seabisnya bisa anda cicipi. Kebetulan, setelah dua kali saiyah pergi kesana, selalu dapet ni kopi. Meski gak ada cappucino, late ato apapun ntu seenggaknya cukup buat memenuhi dosis kafein harian..heheh..

2. Hiburan GRATISSS.. Baca selengkapnya…

harga sebuah komentar

Juni 28, 2011

baru “ngeh”, ternyata hal kecil yang disebut komentar memiliki nilai tersendiri, entah itu di kehidupan sehari-hari atopun di jagat maya ni. lebih mengkrucut lagi, ternyata komentar emang penting banget bagi yang punya blog yang sedang merangkak alon-alon kayak blog ni. ada banyak sekali bonus yang ditawarkan sebuah komentar, seperti; track balik, makin tambah traffic, pelanggan baru, optimalisasi ranking blog/website, ide baru ato bahkan koreksi dari tulisan yang kita buat.

saiyah gak perlu bahas panjang lebar bahkan luas mengenai topik ni, karena banyak dari penulis cyber udah membahasnya kayak website rizkyzone atau dari ni mesdinsite.

nah, dengan bonus yang banyak ntu….saiyah-pun mau coba memeriahkan blog-blog sahabat dengan komentar yang saiyah usahakan kagak ngasal, apalagi kalau ada yang komen duluan di blog saiyah….komen balik n jalan-jalan buat menjalin silaturahim mungkin bisa menjadi hobi baru saiyah..hehe…so, mari mulai membantu satu-sama lain dengan komentar..hehe

Diet Asik (Diet=Kenyang)

April 7, 2011

mungkin sempat saya cerita waktu pertama kali nyemplung hingga sekarang menyenangi dunia fitness. yoyoi, proses membuat seorang yang cungkring buat ngedapetin sebongkah otot emang perjalanan panjang, tapi emang kagak jelek2 amat hasilnya. dengan ketampanan yang dari lahir saya punya plus rasa pede (karena dulu emang kerempeng tuh kagak keren banget) lumayan jadi modal buat merasakan pengalaman interaksi sosial yang menyenangkan(alah, ceritanya muter2).

okedeh, salah satu yang kagak jauh juga kalo ngomomngin soal fitness tuh; “DIET”. tapi pas saiyah fitness, pola diet yang saiyah terapkan rada beda lho. sesuai judul diatas, saya sama sekali gak ngerasa laper. kenapa?? karena saiyah bisa menghabiskan 6 porsi nasi(versi diet). “Makan Sedikit tapi Sering” ini pola diet yang saiyah terapkan. Baca selengkapnya…

Postingan pertama (Lagi)

April 6, 2011

aduuuuuuh….hapunten, pertamax-tamax saiyah minta maap yang sesungkan-sungkannya sama blog ini yang dah lama banget terdzolimi. gak pernah saiya tengok, kemudian sama kawand2 jagat maya yang juga sempat  tidak saya kunjungi. temen kosan saya yang kemaren saya kerjain, emak jang geum (ibu warung) yang sudah banyak risau dengan hutang saya dan lainnya, tulung  dihampura.

wah gilingan, dah lama banget gak posting sesuatu yang aneh dan gak guna di diari ni. sori kawand, semuanya karena emang pure kesibukan saiyah di dunia nyata. apalagi hari ni, dari pagi mpe malem, ke kosan-pun cuma buat mandi n ganri baju. nah ntu dia yang mau saya posting buat sekarang, apa yang saya kerjain aja seharian.. kagak penting seh… tapi cekidot deh…

PAGI_PAGI

Ngajarin anak2 bermain olahraga air… Baca selengkapnya…

Just kiddin’ guys

Maret 14, 2011

I’ve just upload this on my fb page, seems funny..

fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh pemerintah

 

I wrote on below the picture like this:

“fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh pemerintah”

pasal 34 ayat (1) UUD 1945..

Oemar bakri versi Sporty

Desember 30, 2010

Kalo bikin postingan ni kayaknya mesti dengerin lagunya……… yang I want to ride my bicycle.. tambah sedikit instrumen band-Kepret(syalalala). Trus lagunya ganti ke Iwan fals, Oemar Bakrie,(ngebayanginya full) cuman yang beda saya bukan pegawai negeri, cuman seorang praktikan PLP(Program Latihan Profesi) ato sederhananya seorang yang lagi magang buat belajar “Mengajar”. Tak lupa sebuah sepeda Ontel yang menjadi kendaraan klasik Oemar saya modif lebih sporty…hahahaaa…sangat kelewatan kalau menjamahi jalan di Bandung dengan kontur jalan offroad dan naik turun cuman pake onthel…buidiigh, baju saiyah bisa kayak kerendem cuka alami(keringet). Baca selengkapnya…

cobain TIPS membantu TIDUR LEBIH LELAP

Desember 9, 2010

Mengawali postingan iseng kali ini dengan update status saya di jejaring sosial sejuta umat, waktu itu (masih minggu ini) saya memasang sebuah status silapak fb saya yang berbunyi “tidur sore setengah jam, modal awal buat insom semalaman”. wah beneran waktu itu mungkin sangat capek jadi abis magrib saya langsung tumbang. dan imbasnya, INSOOOOMGILA….

nah lho…nah lho…SEKARANG, saya terancam Insom lagi, padahal besok saiyah harus jadi centeng sekolah dan mesti bangun pagi biar kesana kagak telat. NNNNAAAAH, waktu jalan-jalan antar blog saiya temuin sebuah artikel dari BLOG teman(padahal belon kenalan), meski bukan buat insom tapi gak ada salahnya saya cobain tipsnya. begini isinya. Baca selengkapnya…

Diet Sehat, Mudah, dan Murah.(TIPS)

Desember 2, 2010

Kita semua pernah ngerasain – ketika ngerasa diberikan beberapa kelebihan (berat), penurunan berat badan nampak seperti sebuah tugas yang menakutkan. Tetapi hasilnya sungguh manis. Pertama kali Anda dapat menyelip masuk ke dalam jeans yang langsing maka hal ini akan menjadi momentum dari kemenangan pribadi yang murni. Kuncinya adalah mengecek seluruh info diet yang ada untuk menemukan apa yang sejujurnya berhasil. Kami telah berbicara dengan para ahli diet, pembimbing penurunan berat badan, trainer persona dan para wanita sejati yang telah kehilangan berat badannya – dan tetap mempertahankannya – untuk menemukan 20 hal terpenting mengenai diet yang sehat. Baca selengkapnya…

Latihan fitness Sesuai Kondisi Medis

November 13, 2010

Untuk lansia, latihan fitness haruslah sesuai kondisi Fisik. Pemilihan olahraga yang tepat bagi lansia sebenarnya bersifat individual karena harus disesuaikan dengan kondisi fisik masing masing individu dan kebiasaan berlatih sebelumnya.

Bentuk latihan aerobik adalah bentuk yang paling aman bagi lansia secara umum. Latihan aerobik meliputi lari ringan ataupun jalan cepat, berenang, senam seperti tai-chi, maupun yoga. Dengan frekuensi 3-4 kali seminggu selama 30 menit tiap kalinya akan memberikan manfaat yang sangat baik bagi kesehatan lansia. Baca selengkapnya…